banner

Selasa, 06 September 2011

SAHAM

 

Investor Berburu Saham Murah, Saham Asia Naik

INILAH.COM, Jakarta - Saham Asia tersentak naik Rabu (7/9) pagi setelah turun 2 hari berturut-turut karena kekhawatiran terus-menerus tentang masalah utang zona euro, mengirim investor bergegas untuk menjauh dari pasar saham.

Mengutip Reuters, CNBC Asia FTSE 100 Index, yang mengukur pasar di Asia, naik 0,7 persen. Nikkei Jepang naik disebabkan investor berburu saham murah setelah kekhawatiran utang Eropa menyebabkan Nikkei jatuh ke level terendahnya dalam 2,5 tahun pada penutupan hari sebelumnya. Nikkei naik 1,8 persen menjadi 8.741,42. Topix yang lebih luas naik 1,4 persen menjadi 751,82.
Saham Seoul dibuka naik 2,5 persen setelah tiga hari berturut-turut mengalami penurunan meskipun ada kekhawatiran terus-menerus tentang masalah utang Eropa yang telah melukai saham.

Indeks Harga Saham Gabungan Korea (KOSPI) diperdagangkan naik 2,5 persen ke 1.811,19.

Bursa Australia juga dibuka naik setelah mengalami penurunan tajam baru-baru ini, meskipun saham-saham AS jatuh untuk hari ketiga berturut-turut di tengah kekhawatiran tentang krisis utang Eropa yang menyeret turunnya ekonomi dunia.

Investor akan mengamati data GDP kuartal kedua. Ekonomi Australia diperkirakan akan bangkit kembali dari penurunan pada kuartal Maret, yang mungkin tidak seburuk awalnya yang dilaporkan setelah data terakhir menunjukkan revisi kenaikan besar untuk belanja modal pada kuartal pertama.

S & P / ASX 200 indeks naik 1,6 persen menjadi 4.139,2. Sementara acuan Selandia Baru, NZX 50 Indeks naik 0,5 persen menjadi 3.288,018 pada awal perdagangan.
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar