banner

Rabu, 07 Desember 2011

WASPADA TERHADAP PENYAKIT KANKER


06 des 2011

             Apa yang dimaksud kanker 

      Kamker adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhaan jaringan sel-sel yang tidak normal dan kemudian berubah menjadi sel-sel kanker.

      Sedangkan yang disebut dengan sel tidak normal yaitu sel tubuh yang dalam pertumbuhan nya tidak mengikuti hukum-hukum pembiakan sel-sel dalam tubuh.

     Secara alami dalam tubuh kita sudah terdapat ribuan bahkan jutaan sel nornal tadi,ada satu sel yang tumbuhnya tidak normal yang di sebut dengan bibit kanker( hehe itu dalam medis disebut kanker kawan) atau cikal bakal kanker,jadi penyakit ini bermuara pada jaringan sel sehingga dapat mudah membelah dan berkembang melalui jaringan ikat, darah dan menyerang organ-organ penting dan syaraf tulang belakang.

      Pada dasarnya setiap manusia sudah memiliki bibit kanker ( hehe ngeri yaa) maka secara otomatis kita berpotensi terserang penyakit kanker, tergantung pemicu yang ada dalam tubuh kita masing-masing.

      Dan yang sangat berbahaya , kalau sejak dini tidak diketahui  pertumbuhan  kanker yang ada dalam diri kita...maka kemungkinan kecil kanker tersebut dapat di sembuhkan ( hehe serem yaaa).
            Faktor-faktor pemicu tumbuhnya sel kanker dalam tubuh

       1. Faktor keturunan         
       2. Faktor Fisika-Kimia.
       3. Faktor makanan. ( pengawet. .bahan pewarna dan penyedap rasa)
           Jenis-jenis kanker

        # Kanker leher rahim ( terdapat pada wanita )
        # Kanker Payudara
        # Kanker Paru-paru ( banyak menerang para perokok hehe)
        # Kanker Prostat.

        Semga tulisan ini dapat memberi kita manfaat, sebab kesehatan adalah harta yang sangat mahal sekali untuk kita semua ,,,,,,,Wassalam.
       
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar