banner

Kamis, 08 Desember 2011

HUMANITY FIRST BERKIBAR DI CIAMBAR

08 DES 2011

           Minggu tanggal 7 Nov 2010 di Desa Ciambar kec Ciambar Kabupaten Sukabumi ,diadakan kegiatan pengobatan  Hemeopathy secara gratis bertempat di ruangan SMP PGRI 1 Ciambar jl.desa ciambar KM5 yang lokasinya berhadapan dengan Kec.Ciambar, tempat dilaksanakannya kegiatan tersebut.

            Jumlah pasien yang datang pada saat prngobatan berjumlah 350 orang terdiri dari warga sekitar dan siswa yang sedang mengikuti acara perkemahaan Wirakarya  Gerakan Pramuka dan perkemahaan 10 November(Persenov) 2010.

            Pengobatan Homeopathy ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan perkemahan Wirakarya yang diselenggarakan dari tgl 5 sampai 10 Nov 2010, bertempat di lapangan Loji Ginanjar dan lapang Gobang Cibunanjaya Desa Ciambar.

            Perkemahaan Wirakarya merupakan pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega,semacam perkemahaan besar dalam rangka mengadakan integrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam pembangunan masyarakat ada sekitar 500 siswa mengikuti kegiatan pramuka ini.

             Bentuk legiataan ada 2 macam yaitu Sarana dan Prasarana ,untuk kegiatan Sarana diantaranya pembanunan jembatan jalan, bedah rumah,normalisasi saluran irigasi,penghijauan lahan, dan penyemaian bibit tanaman penghijauan.

             Untuk Prasarana : pengobatan kesehatan, medis, donor darah, pelayanan keluarga berencana, herbal homeopathy dan bekam.

              Acara pengobatan di mulai pukul 8.45 wib,didahukui oleh penjelasan singkat  Bp. Sobari sebagai loordinator pelaksanaan pengobatan ,banyak pasien yang datang sebelum acara di mulai .

              Kesibukan mulai terlihat di bagian pendaftaran, di luar ruangan beberapa meja terlihat disana,ada meja pendaftaran dimana pasien mendaftarkan nama dan alamatnya.

             Ada meja untuk anamnesis atau wawancara petugas,tempat pasien diperiksa tekanan darahnya.dan mencatat keluhan pasien pada lembar kartu kemudian diteruskan pada bagian pemeriksaan..

            Ringkasnya setelah menjelang sore para petugas homeopathy terlihat lelah dan cape tapi pancaran kebahagiaan nampak dari wajah para petugas karena telah berkhimad dengan tulus umtuk kebaikan sesama.

            Penulis ingin mrngucapkan terima kasih tuk semuanya semoga Allah Swt bisa membalas kebaikan yang di tebarkan oleh para petugas , di akhir tulisan ku ucapkan Jazakumullah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar