banner

Sabtu, 19 November 2011

MENJALANKAN SHOLAT DENGAN DAWAM

20 Nov 2011
          Didalam sebuah hadist Rasulullah saw bersabda: Shalat itu berperan bagi sumsum amal ibadah., sebagaimana untuk menjamin jasmani manusia sumsum tulang-tulang itu memainkan peranan utama.demikia pula untuk kesehatan rohani manusia sholat memainkan peranan yang sangat penting.
           Sholat mempunyai khasiat sebagai penangkal segala amal buruk serta menghilangkan racun-racun amal buruk dan dimasa belia anak-anak tak ubahnya kaca yang bersih serta tak ada kotoran diatasnya belum melekat kotoran dan noda-noda dosa .

            Rasulullah saw telah menjelaskan kepada umat beliau ,apabila anak-anak telah mencapai usia 7 tahun hendaklah dibiasakan mengerjakan sholat dan insya Allah nanti nya anak-anak akan menjadi terbiasa dengan sholat dan kebiasan ini biasa nya akan terus melekat hingga dewasa.
            Dan hanya dengan sholat lah kita sebagai hambanya mohon pengampunan atas segala kekhilapan-kekhilapan kita sebagai manusia dan sholat merupakan doa yang sangat tinggi.tetapi banyak orang tidak mengetahuimya.....memurut pengalaman tidak ada sesuatu yang melebihi sholat dalam mendekatkan manusia dengan Tuhannya. Segala gerak gerik sholat merupakan tata krama untuk menyatakan kerendahan hati dan diwaktu berdiri dalam sholat tangan dilipat bagaikan seorang hamba yang sedang menghadap tuannya dengan sikap yang penuh hormat dan takzim.
             Dalam keadaan rukuk manusia menundukan diri dengan perasaan rendah hati,didalam sujud kita bisa merasakan betapa rendah nya kita dihadapan sang Maha Agung yaitu Allah swt. ok kawan semoga coretan ini bisa kita ambil hikmah nya mohon saran untuk kebaikan kita semua Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar